Tips Sehat Mengonsumsi Mi Instan

Mi instan memang makanan yang sangat praktis di kala darurat atau sedang terburu-buru. Kandungan karbohidrat dalam mi instan juga dapat mengatasi rasa lapar selama beberapa jam. Tetapi, mengonsumsi mi instan saja tentunya belum sempurna. Nah, inilah kiat cerdas mengolah mi instan menjadi lebih sehat.

1. Setiap kali mengolah mi instan, pastikan untuk menambahkan sayuran yang berserat. Misalnya, sawi hijau, kangkung, bayam, tomat atau wortel.

2. Tambahkan pula pangan yang mengandung protein seperti telur, udang, daging ayam, sosis, atau daging sapi.

Mi instan harus diolah dengan menambahkan sayuran dan protein.

3. Kurangi pemakaian bumbu mi instan, terutama bagi Anda yang mempunyai masalah hipertensi dan maag. Hal ini karena bumbu mi instan mengandung natrium yang cukup tinggi. Berlebihan mengonsumsi natrium bisa meningkatkan tekanan darah dan memicu produksi asam lambung secara berlebihan.

4. Cobalah berkreasi membuat makanan dari mi instan yang menarik bagi anak Anda. Kreasi makanan dari mi bisa menjadi alternatif bekal anak Anda ke sekolah.

5. Hindari mengonsumsi mi instan dengan menambahkan nasi. Alasannya, karena mi dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat. Berlebihan dalam mengonsumsi karbohidrat dapat memicu meningkatnya kadar gula darah dan juga obesitas.