Tips Mengusir Kecoak Dari Rumah

Sangat menyebalkan ketika menemukan kecoak di rumah kita. Terutama di kamar mandi atau dapur. Namun, tenang saja, ada cara simpel untuk mengusir kecoak dari rumah. Berikut tipsnya:

Buat rumah tetap kering

Perbaiki  kebocoran yang ada di rumah untuk menjaganya tetap kering dan mencegah kelembaban. Air  merupakan alasan utama kecoak tahan berada di rumah kita. Terutama di area spesifik seperti di sekitar  wastafel, dapur dan kamar mandi.  “Pada dasarnya, kecoak tidak akan bertahan lebih dari seminggu di lingkungan tanpa air. Jadi, amat penting untuk membuat rumah selalu kering,” papar Blaine Richardson, ahli ilmu serangga sekaligus pemimpin perusahaan pembasmi serangga, EDGE-The Service Sompany.

Jaga kebersihan

Kebersihan merupakan kunci utama untuk mencegah kecoak muncul di dalam rumah. Hindari menyimpan makanan sisa dalam keadaan terbuka. Segera bersihkan piring, meja dan peralatan dapur setelah selesai memasak dan makan, karena kecoak sangat menyukai lemak.  Secara rutin, lap permukaan dapur agar tidak ada bekas makanan yang menempel sehingga kecoak tidak tertarik berdiam di sana.

Buang sampah

Hati-hati, kecoak bisa masuk dan tinggal di dalam tong sampah. Oleh sebab itu, pastikan Anda membuang sampah setiap hari.  

Panggil pembasmi kecoak

Jika sudah melakukan cara-cara di atas, namun tetap menemukan kecoak di rumah Anda, bisa jadi ada sarangnya di sana. Sebaiknya, Anda memanggil jasa pembasmi kecoa untuk memusnahkannya sehingga jumlah kecoak tidak semakin banyak.

Itulah tips-tips mengusir kecoak dari rumah. Selamat mencoba!