Makanan Sisi dibuang ? KAn Sayang. Coba Simak

Terkadang karena satu alasan, saat pulang kerja, kita terpaksa membeli makanan cepat saji untuk dibawa pulang ke rumah. Hanya saja, setiba di rumah makanan itu sudah menjadi dingin atau makanan itu bersisa. Rasanya sayang ya bila dibuang. Nah, trik dibawah ini bisa membantu Anda mempermudah menghangatkan makanan yang terisa itu.

1. Pasta

Pasta bisa dihangatkan dalam microwave. Anda tidak harus membolak-balik pasta agar panas semua. Untuk itu, letakkan pasta dalam wadah, lalu buat lubang di tengah-tengah nya (buat seperti bentuk donat). Pasta pun akan panas merata.

2. Piza

Masukkan piza ke dalam microwave, lalu masukkan pula mangkuk kecil berisi air. Uap dari air akan menjaga piza tidak mengering saat dipanaskan. Piza sisa yang telah hangat ini dapat disantap lagi

3. Bakmi goreng

Buatlah bakmi sisa menjadi martabak mi. Anda cukup menambahkan 1-2 butir telur kocok, tergantung banyaknya sisa bakmi. Goreng bakmi bercampur telur ini dengan menggunakan wajan antilengket. Bila suka, Anda bisa menambahkan potongan cabai rawit. Sajikan selagi hangat.

4. Nasi

Bosan membuat nasi goreng dari sisa nasi kemarin? Buatlah menjadi hidangan lain. Kocok 1-2 butir telur. Tambahkan sedikit garam, irisan daun bawang, keju parut, dan wortel parut pada kocokan telur. Lalu, campurkan telur kocok berbumbu ini dengan nasi. Goreng adonan ini menjadi seperti dadar dengan menggunakan wajan antilengket.

5. Rendang

Rendang bila dipanaskan berkali-kali pasti akan mengering. Bila Anda lebih suka rendang yang agak basah sedikit, tempatkan sisa itu dalam rantang stainless. Masukkan rantang ini ke dalam alat pengukus nasi, lalu panaskan. Agar air dari tutup kukusan tidak membasahi rendang, letakkan serbet atau kain menutupi mulut alat pengukus, baru pasang tutupnya.